Berita Luar Negeri

Kamis, 06 Januari 2011

FreshSby Imajinasi Animasi

mhmmm... mungkin ni telat dalam memposting ini ya.. ah,, tp gag papa lah...
Kamis, 30 Desember 2010 kemaren itu da acara dari FreshSby di Golden City Mall yang tiap bulan ngadain acara n kebetulan saat itu temanya "Imajinasi Animasi" . Berhubung ane ma temen2 berkecimpung di dunia animasi juga, di Animo (Animator MedurO), jadinya ya rame2 berbondong2 bawa pasukan ksana.. (lumayan gratis, wkwkwkwk...)

Secara sederhana animasi diterjemahkan sebagai gambar bergerak. Gambar bergerak ini bisa dibuat dengan menggerakkan gambar-gambar di kertas.Sekarang, dengan berkembangnya teknologi, gambar bergerak ini bisa dibuat dengan teknik yang lebih canggih lagi dengan memanfaatkan teknologi komputer.
Menariknya dari animasi adalah, ia bisa sangat tak terduga. Imajinasi para animatornya liar. Hal-hal yang tidak bisa ditemukan atau dibuat di dunia nyata, bisa dibuat di dunia animasi. Pesan-pesan yang disampaikan pun kadang menggelitik, menarik, nyentrik, lucu, serta unik.

Kabarnya, para animator Indonesia banyak yang direkrut perusahaan luar negeri untuk membuat karya animasi. Tapi, kok, sepertinya industri animasi di Indonesia sendiri, malah mati, ya? Apa benar?
Berbagai hal seputar dunia animasi dibahas pada FreSh Surabaya Desember ini.

Bagaimana berkarya melalui animasi?
Bagaimana menyelipkan pesan dalam karya animasi?
Apa tren terbaru animasi dalam berbagai media, misalnya, film, game interaktif, website, mobile, dan lainnya?
Apa yang bisa dilakukan agar dunia industri animasi di Indonesia berkembang?
Pertanyaan-pertanyaan seputar itu akan dicari jawabannya dalam FreSh Surabaya yang bertema: “Imajinasi Animasi”.

dengan Pembicara:

1. Cak Ikin (Gathotkacastudio.com)
2. Wiryadi Dharmawan / Pak Waw (Animation Director)
3. Adhicipta Wirawan (3D Blender Community)
4. Taufshawa / Orangufan (Web Animator)


wah,,, pokoknya acara malam itu lengkap banget dah, gag rugi jauh2 ke sana.. n menambah ilmu tentang animasi n mnambah networking jg...

pembicara pertama  Wiryadi Dharmawan / Pak Waw (Animation Director) menceritakan tentang sejarah animasi, trus ada Mas Adhicipta Wirawan (3D Blender Community) yang membagikan ilmunya bagaimana kita melihat "industri" animasi, bagaimana kita membangun sebuah animasi (siapa saja, butuh apa saja , n butuh biaya berapa, dll). Trus ada Cak Ikin (Gathotkacastudio.com) yang menceritakan bagaimana kita bisa mencari "keuntungan" dari animasi kita, ex: menjual item2 or Mercendise (bener pa gag ya tulisannya gini?!?!?). Terakhir ada mas Taufshawa / Orangufan (Web Animator) seorang Web Animator, yang bercerita bagaiman kita berAnimasi dalam Web.

wes pokok e luengkap bngt!!!
mg acara2 seperti ini lebih sering ada,, n semoga Animasi di Indonesia bisa bersaing dengan Animasi2 dari luar.
maju terus Animasi n Animator Indonesia...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More