Berita Luar Negeri

Selasa, 04 Januari 2011

Gelang "Power Balance" ternyata BO'ONGAN!!!

hhmm... Power Blance... Gelang Keseimbangan..
dulu pertama liat orang banyak pakek gelang itu tak kira gelang apaan, lalu saya diberitahu kalo itu adalah gelang Power Balance, gelang Keseimbangan, yang diklaim mampu menigkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilita. Beberapa teman yang mencoba pun da yang percaya, ada juga yang merasa gag ada perubahan apa2 setelah memakainya. dan aq termasukyang gag percaya,,, masak dengan sebuah gelang ja bisa kayak gitu.. (emang gelangnya Power Ranger...)

 eehh... n stelah liat berita hari ni,,, ternyata semuanya memang bohong belaka.

Adalah halaman iklan berisi koreksi di http://powerbalance.com/australia/ca, yang dibanjiri tautan dari mana-mana, seperti situs Gizmodo, Reddit, hingga berbagai forum di berbagai negara. Pasalnya, di halaman itu, Power Balance membuat pengakuan bahwa klaim ajaib gelang tangan itu adalah bohong belaka.
(tuh,,, produsenya aja ngaku klo bo'ong..)



"Dalam iklan, kami menyatakan bahwa gelang tangan Power Balance meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan fleksibilitas Anda. Kami mengakui bahwa tak ada bukti ilmiah kredibel yang mendukung klaim kami," demikian pernyataan di situs itu, yang dilanjutkan dengan mengakui pelanggaran undang-undang praktek perdagangan.

Power Balance juga menawarkan opsi pemulangan uang yang sudah dibayarkan untuk produk mereka. Caranya, kunjungi situs mereka (http://powerbalance.com/australia/ca), atau menghubungi nomor tertentu. "Penawaran (pengembalian uang) berlaku hingga 30 Juni 2011."

Pengakuan Power Balance itu diumumkan setelah tekanan dari
Komisi Konsumen dan Kompetisi Australia, Desember lalu. Selain di situs sendiri, mereka juga mengumumkannya di media Australia. Sebelum ini, produsen gelang itu diserang oleh asosiasi konsumen di berbagai negara Eropa karena klaim tak masuk akal tadi. Menurut situs Gizmodo.com, agaknya ini adalah pertama kalinya sebuah badan berwenang memaksa mereka mengakui bohongnya klaim itu.

Di Italia pun, otoritas mendenda Power Balance sebesar 300 ribu Euro karena tak punya bukti ilmiah atas klaim mereka.

Gelang Power Balance mengklaim menggunakan teknologi holografik yang mempengaruhi energi alamiah tubuh. Terdengar aneh, memang. Tapi tampaknya itu terhapus oleh pemasaran viral dan tren yang dimulai dari atlet dan seleb. Meski harganya ratusan ribu rupiah, tetap saja laku.
ckckckckck... (yang mahal aja banyak yang beli, apalagi klo yang tiruan dengan harga yang murah gmn ya...)

hmmm....
ya ni mungkin bisa jadi pelajaran untuk kita semua, supaya gag mudah terbujuk n tergoda dengan sesuatu yang belum pasti
n tuk para produsen produk supaya lebih jujur dalam memasarkan barangnya, jangan cuma memikirkan dapet uang sebanyak2nya, dengan cara apa aja...

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More