Berita Luar Negeri

Rabu, 12 Januari 2011

Production Management ( Project Triangle )

Ni Bang Ojecxz dapet ilmu dari Mas OrangUfan waktu da acara FreshSby , di mana beliau share tentang bagaimana kita membangun sebuah proyek / memproduksi sesuatu (dulu yang dibahas animasi).

disini ada sebuah segitiga yang merepresentasikan hubungan antara GOOD, CHEAP, n FAST






Setiap orang pasti ingin projectnya GOOD (Bagus) , FAST (Membutuhkan sedikit waktu), n tentunya CHEAP (Murah)..
Tapi pada kenyataannya seperti yang digambarkan oleh segitiga tersebut... Kita HANYA bisa MEMILIH 2 saja.
Tidak bisa Memilih GOOD - FAST - CHEAP sekaligus, dan itu tidak bisa kita pungkiri. Apalagi untuk seorang desainer / animator.

jadi kita cuma bisa memilih 2 aja...

ex:

GOOD + FAST -->> EXPENSIVE/MAHAL
Jika ingin apa yang kita hasilkan bagus dan cepat, kita pasti butuh tenaga lebih, butuh alat yang jauh lebih bagus, butuh skill yang mumpuni, butuh software yang jauh lebih bagus n fiturnya lebih lengkap (biasanya berbayar) dan itu semua tidaklah murah, pasti butuh biaya yang mahal.

GOOD + CHEAP -->> SLOW / LAMBAT
gag mw keluar uang banyak tapi hasil kita bagus??? ah,, gag masalah, dalam membuat project kita bisa membangunnya sendiri, gag usah memperkerjakan tenaga ahli, cukup kita sendiri aja, n fasilitas seadanya, pake software yang free meskipun fiturnya tak selengkap software berbayar. Dengan seperti itu, apa yang anda hasilkan bisa Bagus dan pastinya Murah, tapi yang jelas, anda pasti membutuhkan waktu yang Laaammaaa.....

FAST + CHEAP -->> BAD / HASIL KURANG BAGUS
pengen yang cepet tapi murah, bisa juga,,, dengan tenaga seadanya, dgn segala nya yang minim, tanpa harus keluar duwit banyak dan kita mengerjakannya dengan cepat, pasti hasil kita akan kurang bagus, contoh kita membuat animasi, dalam 1 hari bisa menghasilkan animasi, tapi pasti animasinya akan lebih bagus dengan yang dikerjakan 1 minggu / 1 bulan.


dan sebuah pernyataan yang selama ini Abang Ojecxz rasakan, bahwa GOOD, itu sebanding lurus dan sangat depengaruhi oleh MOOD
MOOD -->> GOOD
saat mood kita buruk, apa yang kita hasilkan pasti kurang bagus / tidak maksimal. begitu juga sebaliknya.

gag percoyo?!?!?!? JAJALEN!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More