Berita Luar Negeri

Senin, 12 Juli 2010

64 Tewas dalam Kemeriahan Final Piala Dunia

KAMPALA,- Ledakan 2 bom yang berlangsung secara bersamaan di lokasi padat pengunjung yang menyaksikan pertandingan final Piala Dunia di dua tempat di ibukota Uganda , Kampala, menewaskan 64 orang. Serangan bom yang disinyalir sebagai aksi teroris internasional ini diantaranya berlangsung di sebuah klub rugby saat sejumlah orang menyaksikan pertandingan final antara Spanyol melawan Belanda dalam tayangan layar lebar di luar ruangan.

Serangan kedua berlangsung di sebuah rumah makan Ethopia dimana tiga warga AS menderita cedera. Joann Lockard, juru bicara Kedutaan Besar AS di Kampala, menjelaskan seorang warga AS tewas dalam serangan bom ini.

Kepala Kepolisian Kampala menduga kelompok militan yang paling disegani di Somalia, al-Shabab, berada di balik serangan tersebut. Al-Shabab diketahui berkaitan dengan al-Qaida serta memiliki veteran militan dari Iraq, Afghanistan serta Pakistan di jajaran komandonya.

Sebuah potongan kepala dan beberapa potongan kaki ditemukan di sebuah klub rugby. Menurut keterangan seorang wartawan AP di lapangan, kenyataan ini mengindikasikan serangan bom dilaksanakan dengan cara bom bunuh diri.

Di lokasi serangan bom dari kedua tempat umumnya diketemukan tumpahan darah dan potongan daging manusia pada sejumlah kursi yang terbalik akibat kedahsyatan hantaman bom.

sumber : kompas.com

3 komentar:

Serem juga Gan. Miris ane baca artikel ini. Ada aja orang yang mau bunuh diri untuk tujuan ga jelas.

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More